Friday, July 12, 2013

Doa-Usaha Antarkan Takdir ke Tanah Suci


Ungkapan syukur dan bahagia langsung diucapkan  Takdir Feriza, S.Pd.I begitu dewan hakim mengumumkan namanya keluar sebagai juara pertama cabang Tilawatil Qur’an Dewasa Putra MTQ Ke-31 Tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung 23-30 Juni 2013 lalu di Kota Subulussalam. “Alhamdulillah, doa dan usaha selama ini membawa hasil gemilang.

Rasa syukur juga saya ucapkan, karena kafilah Kabupaten Aceh Besar juga menjadi juara umum dalam MTQ Ke-31 Tingkat Provinsi Aceh. Mudah-mudahan prestasi terbaik ini dapat dipertahankan pula pada penyelenggaraan MTQ mendatang,” begitu ungkap suami Fajrina Rahmi, A.Md.Kep ini.

Atas prestasi juara umum yang diraih kafilah Aceh Besar, Pemkab setempat memberikan bonus istimewa yaitu tiket umrah ke Tanah Suci kepada 12 qari dan qariah yang berhasil menggapai juara pertama dalam even dua tahun tingkat provinsi itu. Menanggapi bonus istimewa itu, alumnus Fakultas Tarbiyah IAIN Ar-Raniry tersebut mengaku sangat bahagia, karena melalui perjalanan umrah mereka dapat langsung mengunjungi Masjidil Haram di Mekkah, Masjidil Nabawi di Madinah, serta dapat berdoa langsung di Ka’bah yang sangat agung dan mulia. Begitupun, putra dari pasangan Rostini dan almarhum Hasan Soefi yang kelahiran Gampong Lampuuk, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, 20 Juli 1986 ini berharap dalam kesempatan lain ia dapat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Sebab, sebagai setiap muslim, cita-cita untuk bisa merealisasikan rukun Islam kelima tersebut memang sangat didambakan.

Saat ini Takdir sedang mempersiapkan diri untuk tampil pada Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) mewakili Provinsi Aceh yang dijadwalkan berlangsung di Provinsi Bangka Belitung, pertengahan Agustus 2013. Untuk itu, Takdir tetap berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Aceh agar qari dan qariah asal Daerah Serambi Mekkah dapat menoreh prestasi terbaik.

Dalam kiprah dan keikutsertaannya pada kegiatan MTQ, Takdir telah beberapa kali menjuarai even bergengsi. Antara lain Juara I Golongan Remaja MTQ Provinsi Aceh Tahun 2007 di Bireuen, juara III MTQ Nasional Mahasiswa di Pontianak, Kabar (2008), Juara III PTQ RRI Nasional di Jakarta (2009), Juara III PTQ RRI Nasional di Bandung (2010), dan Juara MTQ  Antarbank se-Indonesia di Palembang (2013). (hilmi)

Baca Juga yang di bawah ini:

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 coment:

Post a Comment

Saran Masukan silahkan Anda kirim. Redaksi amat senang menerimanya.

POPULAR POSTS

VISITORE

VIDEO

 

Gema Baiturrahman Online Copyright © 2014 Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. contak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id